Secrets (2023)

 

    Setiap orang tentu memiliki ceritanya masing-masing baik sedih, senang, duka dan lara. Begitu pula dengan saya dan orang-orang di sekitar saya. Bahkan, sejarah saja yang sudah terjadi beratus bahkan jutaan tahun yang lalu. Masih saja tersimpan misteri yang tentu belum banyak orang ketahui. Apalagi cerita tentang masa kini, atau cerita masa yang akan datang. Sebagian orang menganggap cerita harus diceritakan juga, tapi juga tak sedikit orang menganggap bahwa cerita yang dimiliki tak semuanya perlu diceritakan. Memang benar, tidak semua orang perlu tau karena tidak semua orang juga bisa mengerti. 

    Kita tahu bahwa setiap hal yang kita ceritakan kepada orang lain memiliki resiko balasan negatif. Antara kita yang memang salah, atau orang lain yang tidak bisa mengerti kita. Memang, kita sudah berusaha sebaik mungkin untuk menjadi diri sendiri dan menjalankan apa yang sudah seharusnya dijalankan. Terkadang orang lain menilai bahwa itu tidak benar, itu kurang baik, atau apalah itu. Padahal ia sendiri tak bisa mengerti perasaan apa yang sedang kita hadapi, masalah bagaimana yang harus kita selesaikan. Belum tentu juga orang yang menilai bisa menghadapi seperti yang kita jalani. 

    So, the best way to keep away from negative judgement is to be secrets. Tapi, menjadi rahasia yang bagaimana? Entahlah, tentu setiap orang akan memiliki caranya masing-masing untuk menyimpan rahasianya. Terlbih untuk menjaga privasinya. Dan saya akan bercerita sebuah perjalanan saya melalui kode rahasia pada beberapa tulisan ke depan. 

"SEMUA DARI KITA PUNYA CERITA, SEMUA DARI KITA TIDAK BERCERITA"

Posting Komentar

0 Komentar